Wednesday, February 15, 2012

ALKISAH

Aku baca judul tulisan ini,
aku tertarik...
Ku coba membacanya,
semakin menarik...
Kemudian ku akhiri membacanya dengan rasa kagum dan setuju akan isinya,
tak lupa sambil tersenyum...
Dan pada akhirnya, mau tidak mau, aku pun...

*check your inbox please, pak su :)

 ***

Sebuah pesan yang ku kirim kemudian.

Membaca satu tulisan mu, layaknya magnet yang menarik diriku untuk menjadikanmu teman dalam jejaring sosial yg kita kenal dengan "facebook". (padahal waktu itu aku bilang tdk mau meng-add-mu)
Aku pun tergerak utk menelusuri kamar-kamar lain dalam tulisanmu.
Dan! Aku menyukainya! Aku suka gaya menulismu yang mengalir apa adanya.

Kau tahu, memasuki dan menggeladah beberapa kamar tulisanmu, membangkitkan hasratku agar menulis tidak hanya utk ku nikmati sendiri.
Tapi, ya itulah aku! Sulit menjadi saya! Tanpa alasan yang begitu jelas, aku lebih suka menyimpan hasil coretan ku utk diriku sendiri.

Mungkin setelah ini kita bisa saling berbagi cerita lewat kata, berima ataupun suka-suka...
Mungkin kau bisa membujukku utk menumpahkan semua asa dan rasa dalam cerita atau sajak berjuta kata...
Mungkin kau bisa mengajariku membuka diri lewat abjad yang terangkai penuh makna...

Setelah membaca pesanku ini, aku tak peduli kau menertawai kekonyolanku ataupun mengagumi kata-kataku (pedeeeeeeee... hahahahaha). Aku hanya ingin berteman dan bisa terus membaca karya-karyamu (mendadak jadi penggemar tidak rahasia).

Sekian dan terima kasih :)

*** 

Balasan yang ku terima beberapa jam kemudian.
 
thanks for add-ed me be u'r friend... thanks for prise...
sayapun masih belajar mba. didasari hobi membaca, jadi banyak ide terlontar dan meminta untuk dituangkan. tapi ide ini tidak akan menjadi apa-apa menurut saya kalo hanya disimpan sendiri...
tentunya, orang akan menilai dari pandangan mereka masing2, tapi janganlah menciut saat orang menilai kurang bagus.... jadikan itu sebagai pelecut smangat mba....
banyak orang cerdas, tidak dapat mendokumentasikan kecerdasannya karena tidak dapat menulis,,,, jadi.....,,, let's try to be an author

---------------------***-----------------------

Itulah tadi sedikit kisah yang membuat saya akhirnya membuka kembali blog yang saya buat sekitar bulan September 2007. Yupz, sudah 4 tahun berlalu sejak kata-kata pertama saya dalam blog ini. Pun 3 tahun telah kulewatkan tanpa menulis satu kata pun (tulisan terakhir saya tanggal 2 September 2008).

Sekitar empat tahun yang lalu, saya begitu bersemangat untuk membuat blog. Saya bisa menulis tentang apa saja, mencurahkan isi hati, menumpahkan kekesalan, menceritakan pengalaman ataupun menyampaikan pandangan. Intinya suka-suka tanpa melupakan etika. :)

Sayangnya, semangat itu hanya di awal saja. Di tengah jalan, entah kenapa saya tidak pernah lagi melirik blog ini. Bahkan saya hampir lupa password blog yang saya buat sendiri.

Tapi kurang lebih satu minggu yang lalu, tepatnya tanggal 7 Februari 2012, saya membaca tulisan seorang teman di facebook. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, saya tertarik dan menyukai tulisannya. Akhirnya, saya tergerak untuk membangkitkan kembali semangat 4 tahun yang lalu, apalagi setelah saya mengunjungi blog miliknya. Kemudian saya mulai menata ulang blog saya, merapikan serpihan-serpihan yang tercecer, mengizinkan orang-orang untuk melakukan blog walking di blog yang saya beri nama ayin-elf, serta berusaha menjadikannya lebih menarik (setidaknya menurut saya :D) dan lebih "berisi".

Semoga semangat saya tidak akan pernah luntur lagi dan semoga tulisan-tulisan dalam blog ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Ganbatte!

No comments:

Never Stop to Smile

Never Stop to Smile

The Nature of Human Being

The Nature of Human Being

Think Purple

Think Purple