Saturday, April 25, 2015

What a Special Day!

Hari ini, Sabtu, 25 April 2015 adalah hari yang spesial. Spesial buat saya. Spesial buat dia. Sangat spesial!
Telah lebih dua puluh tahun kami bersama, akhirnya hari ini dia harus 'meninggalkan' saya. Sejak tahun lalu, sebenarnya saya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi hari ini. Saya merasa saya siap dan biasa saja. Tapi nyatanya saya belum siap. Tak mudah menutupi ketidaksiapan kala telah sendiri di dalam kamar. Bayang-bayang kebersamaan yang telah kami lalui selama ini tak mau pergi.

Dia yang selalu ada untuk saya. Dia yang selalu setia menenangkan saya di saat resah menyapa. Dia yang tak pernah bosan mendengarkan saya. Dia yang selalu bisa menghadapi betapa keras kepala dan keras hatinya saya. Dia yang selalu mengerti dan memahami saya. Dia yang selalu menjaga saya dengan nasihat-nasihatnya. Dia yang tak kenal lelah mengusahakan yang terbaik untuk saya.

Dia, sahabat terbaik saya.

Gul, selamat ya atas pernikahan kowe sama Mbah. Bahagia banget ngeliat kalian akhirnya jadi suami istri. Oya, hep, ingat kan pas malam setelah acara siraman, sebelum mulai acara barodak, mas-mas fotografernya sempat buat video singkat nanyain perasaan ane ditinggal nikah sama kowe? Ane gak tau kowe ngerasa atau gak kalo ane speechlees. Ane gak mau bicara banyak dengan jawab "Biasa aja kali.", dan ane juga gak mau peluk kowe lama-lama karena ane gak mau terlihat sedih di situ. Iya, sedih, hep. Bukan sedih karena kowe nikah duluan. Tapi sedih bahagia sekaligus kaya ngerasa kehilangan gitu. Yaaa, ane tau sih, walaupun kowe sudah nikah kita tetap bersahabat, tetap bisa main ataupun jalang bareng, dan tetap bisa main ke rumah baru kowe (baca: rumah Tiar). Apalagi ane kan emang temenan sama Tiar dan juga kenal keluarganya. Tapi tetap aja ngerasa ada yang hilang. Rasa haru bertambah waktu momen mengharukan dialog antara kowe sama bapak kowe. Ane gak bisa nahan air mata ini, hep. Terharu banget! Terus pas meluk kowe setelah salam-salaman itu sebenarnya ane pengin meluk kowe lebih lama lagi, tapi pasti yang ada kita bakal nangis semakin kencang dan ane gak mau itu. Jadi ya, pelukan haru itu ane buat singkat aja. Tapi efeknya, begitu ane masuk kamar sepulang dari rumah Mbah sore tadi, ane gak bisa lagi nahan air mata. Saat inipun ane masih meneteskan air mata. Rasanya sedih dan kangen banget sama kowe. Nyesel banget gak meluk kowe lama-lama. Entah kenapa, sebegini galaunya ane ditinggal nikah sama kowe.*pasti kowe ngakak guling-guling dah ni* Gimana kalo ada orang yang ane suka, terus orang itu nikah sama orang lain? :-D

Mbak Dagul, sekarang kowe sudah jadi istri. Ane percaya kowe bisa mandiri walaupun gak tinggal lagi sama emak bapak kowe. Karena walaupun orang kerap menganggap kowe masih kaya anak kecil, toh nyatanya kowe seringkali lebih dewasa daripada ane dalam banyak hal. Ane juga percaya kowe bisa jadi istri yang baik dan setia. Selain itu, ane percaya sama Tiar. Dia cowok yang baik, penyayang, dan dewasa. Oya, hep, dia juga sebenarnya romantis kan? Hehehe. Memang benar ane mengenal Tiar gak seperti kowe yang udah kenal dia sejak SD. Tapi dengan apa yang ane tau tentang dia sudah membuat ane merasa aman. Toh juga emak bapak dan keluarga besar kowe merestui hubungan kowe sama dia ini. Itu yang paling penting.

Hep, makasih sudah puluhan tahun setia jadi sahabat ane. Makasih udah sabar ngadepin ane yang cuek, emosian, keras kepala, dan keras hati. Makasih karena kowe selalu semangat untuk mengusahakan yang terbaik buat ane. Makasih karena sudah mempercayakan banyak hal ke ane. Makasih, hep.

Buat Tiar, selamat akhirnya kamu sudah jadi suami sahnya Fany. Pilihan kamu tepat, Mbah :-)
Dia itu istimewa. Kalian juga terlihat cocok dan serasi. Mengenal kamu cukup lama buat saya percaya kalo kamu bisa jaga dia.
Saya titip sahabat saya, ya, Yar. Saya percaya kamu bisa jadi imam yang baik buat dia. Mengutip sepenggal kalimat emaknya saat di kamar pengantin sesudah akad nikah pagi tadi, "Tolong jaga hatinya." 
Oya, Mbah, tolong bimbing dia supaya bisa semakin baik lagi, ya.


Hmmm. Ane pinter dan berani ngomongnya cuma lewat tulisan ya? Hahaha... As always lah ya. Kalo berhadapan langsung mah cemen. Tapi bodo amatlah. Yang penting asa dan rasa tersampaikan.

Love you both ;-)


PS: Kapan kita jalan bertiga lagi?

No comments:

Never Stop to Smile

Never Stop to Smile

The Nature of Human Being

The Nature of Human Being

Think Purple

Think Purple